Profil Ghanit Xhaka, Gelandang Asal Swiss

Profil Ghanit Xhaka

Pemain yang satu ini merupakan pemain yang berkewarganegaraan Swiss. Jangan heran walaupun usianya masih kepala dua tentunya profil Ghanit Xhaka ini sudah bergabung ke banyak klub. Salah satunya pemain yang bernama Ghanit Xhaka ini pernah bergabung di klub Arsenal Fc. Bahkan saat ini saja dirinya sedang berperan menjadi seorang gelandang.

Kalau mendengar nama Ghanit Xhaka tentunya pemain ini memang selalu diandalkan di negaranya. Jangan heran kalau melihat kualitas permainan yang luar biasa. Tentunya akibat dari pengalaman yang beragam di berbagai klub. Sekarang kalau mau tahu seperti apa profil lengkapnya maka bisa langsung simak saja. Bagaimana? Sudah penasaran?

Perjalanan Karir Ghanit Xhaka

Pemain yang memiliki nama Ghanit Xhaka ini lahir pada tanggal 27 september 1992. Dengan umur yang baru saja menginjak 28 tahun ini tentu sudah berpengalaman di dunia bundar. Bahkan pemain ini memiliki tempat lahir di Bessel pada negara Switzerland. Tinggi dari Ghanit Xhaka ini sekitar 1,83 meter dan cocok menjadi seorang gelandang.

READ  Profil Hendro Kartiko, Pemain Asal Banyuwangi

Dirinya mulai bergabung pertama kali di dunia bundar pada karir juniornya. Apalagi profil Ghanit Xhaka memulai karir juniornya dengan bergabung kedua klub. Pada klub yang pertama bergabung ke concordia basel sejak 2000-2002. Kemudian Ghanit Xhaka juga bergabung ke tim sepakbola yang bernama Basel pada tahun 2002-2008.

Kemudian setelah selesai di karir junior maka Ghanit Xhaka mulai mengawali karir seniornya. Pertama kali bergabung ke Basel pada tahun 2010-2012. Saat itu bergabung ke Basel dengan 42 kali penampilan. Selanjutnya pada tahun 2012-2016 mulai bergabung ke tim yang bernama Borussia Monchengladbach sebanyak 108 kali.

Bahkan pada tahun 2016 sendiri sudah sah bergabung ke Arsenal dengan 71 kali tampil dan 3 gol disana. Selanjutnya dirinya ikut bergabung di berbagai tim nasional. Pada tim nasional Swiss u17 sendiri sudah tampil sebanyak 14 kali. Serta sudah mampu mencetak 2 gol sejak 2008-2009. Dirinya juga bergabung ke Swiss u-18 pada tahun 2009-2010 dengan 14 kali tampil dan 3 gol.

READ  Profil Ismed Sofyan Pemain Serba Bisa Dengan Segudang Prestasi

Fakta Yang Terselubung

Ikut bergabung juga di tim nasional Swiss u-19 dengan 10 kali tampil dan 3 gol saja. Selanjutnya ikut juga bergabung ke tim nasional Swiss u-21 dengan 5 kali penampilan. Dan terakhir pada tahun 2011 bergabung tim nasional Swiss dengan 66 kali tampil saja dan 10 gol. Selain itu banyak sekali beberapa fakta tentang Ghanit Xhaka.

Salah satunya dahulu nama panggilannya bukan Xhaka, tetapi Xhakaboom. Orang tua Xhaka, ibunya yang bernama Ragip Xhaka. Serta ayahnya yang bernama Elmaze Xhaka. Kedua orang tuanya asal dari Albania tepatnya di Kursumlija, Serbia. Tepatnya pada tahun 1990, orangtua Xhaka merantau ke negara swiss tahun 1990.

READ  Profil Febri Hariyadi Sebagai Pemain Sepak Bola TIMNAS Indonesia

Anak pertamanya namanya Taulant yang lahir pada tahun 1991. Setelah 18 bulan kemudian baru lahirlah Ghanit Xhaka. Xhaka merupakan pemain asli Albania, tetapi dirinya berterimakasih kepada Swiss karena memberikan identitasnya. Dirinya sudah menikah dengan orang Albania Kosovo yang bernama Leonita.

Dirinya bertemu istrinya, Leonita pada saat mengunjungi sebuah klub. Kemudian dirinya sedang bergabung ke Bundesliga. Tak disangka-sangka ternyata Xhaka tertarik dengan wanita cantik itu. Salah satu kesukaan Leonita dan Ghanit adalah mengambil es krim raksasa. Bahkan pernah berlibur bersama ke Miami untuk musim panas.

Siapa yang menyangka Ghanit Xhaka memang memiliki banyak sekali fakta yang belum terungkap lainnya. Sekarang dengan membaca profil Ghanit Xhaka tentunya sudah tahu beberapa keunikan dari pemain satu ini. Dan jangan lupa untuk selalu menyimak beberapa profil lainnya. Apalagi bagi penggemarnya maka wajib baca profil ini. 

You May Also Like

About the Author: Roberto Luiz