Profil Silvio Escobar, Pemain Naturalisasi Paraguay Kewarganegaraan Indonesia

Profil Silvio Escobar

Pemain yang berkelahiran di Spanyol ini baru saja mengawali karirnya di Indonesia. Jangan heran, profil Silvio Escobar tidak perlu ditandingi. Bahkan pemain ini juga sudah bergabung ke salah satu klub di Indonesia. Dirinya berperan menjadi seorang penyerang di salah satu tim sepakbola yaitu Persija Jakarta.

Bukan hanya itu saja walaupun pemain ini masih berusia yang sangat muda. Dirinya juga menikah dengan wanita yang berkebangsaan Indonesia. Jangan heran pastinya ada banyak sekali beberapa hal serta fakta tentang pemain satu ini. Bahkan hal ini mencakup beberapa perjalanan karirnya yang akan dibahas disini. Bagaimana? Penasaran?

Perjalanan Karirnya

Perjalanan karirnya bermula pada saat memulai karir seniornya. Di Paraguay dirinya bergabung ke beberapa klub. Sebut saja seperti Douglas Haig, San Lorenzo, dan Tembetary. Pada tahun 2009 sendiri, Silvio mulai bergabung ke klub 2 De Mayo. Saat itu sudah tampil selama 18 kali dan tanpa gol.

READ  Profil Febri Hariyadi Sebagai Pemain Sepak Bola TIMNAS Indonesia

Kemudian pada tahun 2013, dirinya mulai bergabung ke klub sepakbola yang bernama Fernando De La Mora. Setelah itu pada tahun 2014 mulai pindah ke klub sepakbola Indonesia yang bernama Persepam Madura United. Selama bergabung di sana maka dirinya mulai melakukan penampilan sebanyak 19 kali serta 8 gol.

Lalu pada tahun 2015 sendiri pernah bergabung ke PSM Makassar. Selanjutnya lanjut ke Bali United pada tahun 2016. Profil Silvio Escobar yang selanjutnya bermain di PSIS Semarang pada tahun 2019. Saat ini Silvio Escobar memiliki nomor punggung 21 dan berperan menjadi seorang penyerang.

Pada bulan januari 2014 Silvio sah menjadi bagian dari persepam Madura United. Pertama kalinya melakukan debut karirnya dengan melawan tim Arema. Walaupun hanya mencetak satu gol dan pada akhirnya Madura United kalah dengan skor 1-3. Tak lama setelah pertandingan selesai maka Silvio Escobar mulai resmi bergabung kesana.

READ  Profil Ghanit Xhaka, Gelandang Asal Swiss

Setelah bergabung ke persepam Madura United lalu tepat tahun 2015 mulai pindah ke PSM maka Makassar. 1 tahun kemudian, beliau pindah kembali ke tim Bali United Pusam f.c. Masih menjadi seorang penyerang di klub tersebut. Perlu diketahui sebenarnya Silvio Escobar memang sudah bermain sejak tahun 2014.

Tentang Sllvio Escobar

Pada musim 2020, ada yang mengatakan kalau Silvio Escobar sekarang sedang bergabung ke PS Tira Persikabo. Jangan heran kalau masalah permainan sepakbola Indonesia pastinya penyerang ini sudah tahu kelebihan dan kekurangannya. Walaupun bukan tanah kelahirannya tetapi Silvio Escobar merupakan salah satu orang yang menganggap Indonesia rumahnya.

Apalagi Silvio Escobar juga mengalami pembelajaran bahasa Indonesia yang lumayan mudah. Bahkan dalam waktu yang singkat saja sekarang dirinya sudah lancar dan fasih berbicara bahasa Indonesia. Dirinya juga tidak pernah absen di kala sedang latihan dengan teman-teman di klub sepakbola tersebut.

READ  Profil Hendro Kartiko, Pemain Asal Banyuwangi

Saat pertama kali mengunjungi negara Indonesia maka perkembangan sepakbola Indonesia masih dirancang seperti liga super. Tetapi sekarang sudah berbeda bahkan perkembangan sepakbola juga kian meningkat. Hal ini diungkapkan langsung oleh pemain penyerang itu sendiri.

Bukan hanya itu saja, tetapi penyerang itu merasakan kalau pendukung sepakbola di Indonesia semakin kuat saja setiap tahunnya. Tak heran kalau pada masa pandemi seperti ini saja masih banyak beberapa pendukungnya. Dirinya juga pernah memiliki pengalaman unik yang ada disini.

Silvio Escobar memang merupakan pemain naturalisasi asal Spanyol. Tetapi jangan heran kalau masalah kualitasnya. Tentunya profil Silvio Escobar memang memiliki banyak pengalaman. Bahkan bisa dilihat sendiri perjalanan karirnya yang cukup panjang dan tak perlu ditandingi lagi. Uniknya dirinya sudah menjadi warga negara Indonesia.

You May Also Like

About the Author: Roberto Luiz